Top Pick
Ini Hasil Rakercab PDIP Manggarai Timur Terapkan Akomodasi dengan Prinsip Berkelanjutan, Sejumlah Hotel di Labuan Bajo Menerima Lingko Award 1.600 Dosis Vaksin Covid-19 Akan Tiba di Labuan Bajo, Jadwal Vaksinasi Dimulai 3 Februari GMNI Manggarai Gelar Unjuk Rasa di Polres Terkait Kasus Asusila oleh Oknum Polisi Tiba di Labuan Bajo, Tangisan Istri Deno Kamelus Meledak Menuju Pilkada Mabar, Paket HATI Optimis Diusung Tiga Parpol

Satu Peserta Touring Dari Jawa Barat yang Keliling NTT Meninggal Karena Covid-19 di Labuan Bajo

(Proses penguburan pasien yang meninggal karena covid-19 beberapa bulan lalu di Labuan Bajo. Foto : Edison Risal)

 

POSTNTT.COM | LABUAN BAJO - Salah satu peserta dari Jawa Barat yang melakukan touring keliling wilayah Nusa Tenggara Timur dinyatakan meninggal dunia karena terkonfirmasi positif covid-19.

Hal itu disampaikan oleh Yohanes Johan, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan, Dinas Kesehatan Kabupaten Manggrai Barat.

Dijelaskan Yohanes, pasien positif Covid-19 berinisial DR (59) yang berasal dari Provinsi Jawa Barat, meninggal dunia saat menjalani perawatan medis di RSUD Komodo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Selasa (5/12) sekitar Pukul 12.45 Wita, di Ruang isolasi RSUD Komodo.

“Salah Satu pasien Covid-19 meninggal dunia di RSUD Komodo. Pasien berasal dari Provinsi Jawa Barat. Selama ini diisolasi di RSUD Komodo,”ujar Yohanes Johan.

Yohanes Johan menjelaskan DR akan dikubur pada hari ini, Selasa 5 Januari 2021 di tempat pemakaman khusus pasien Covid-19 di Menjerite, Kecamatan Boleng. Penanganan dan penguburan jenazah penderita Covid-19 akan dilakukan sesuai dengan protokol yang telah ditentukan.

Dia mengatakan pasien DR yang meninggal dunia itu masuk isolasi mandiri di RSUD Komodo sejak Minggu, 27 Desember 2020 lalu. DR merupakan salah satu peserta yang melakukan touring dari Jawa Barat keliling wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Pasien yang meninggal dunia tersebut dirawat di rumah sakit umum daerah Komodo sejak tanggal 27 Desember 2020. Dia akan dikubur hari ini juga,” kata Yohanes Johan. (Edison Risal)

 


Halaman