Top Pick
Presiden Jokowi: Distribusi Vaksin Harus Merata Sampai ke Pelosok Dokumen Pendaftaran Edi-Weng Lengkap dan Diterima KPU Paradoks Kebijakan Bupati Mabar dan Peta Ambigu Tenaga Kontrak Daerah Musrenbang RPJMD, Bupati Mabar Tegaskan 5 Misi dalam Memasuki Era Mabar Mantap Maximilanus Adi Pati Pari Mengucapkan Dirgahayu RI Kepala BTNK Awang Lukita Pastikan Tidak Ada Komodo yang Ikut Terbakar di Laju Pemali Pulau Komodo

Edi Endi : Kemenangan Edi-Weng adalah kemenangan Masyarakat Mabar

(Pasangan calon terpilih Pilkada Mabar menggelar konpers di Labuan Bajo, Kamis, 10 Desember 2020. Foto : Ist)


POSTNTT.COM | LABUAN BAJO - Edistasius Endi - Yulianus Weng (Edi-Weng), untuk pertama kali menyampaikan pernyataan resminya, Kamis (10/12/2020) siang, setelah dipastikan jadi pemenang dalam Pilkada di Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Rabu (9/12/2020).

Edistasius menyampaikan bahwa kemenangan Edi-Weng adalah kemenangan semua masyarakat Mabar.

"Pemilu sudah selesai. Kemenangan yang diperoleh adalah kemenangan seluruh masyarakat Manggarai Barat. Tentu kami menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya, pertama kepada seluruh masyarakat Manggarai Barat yang telah memilih pemimpin untuk lima tahun ke depan. kedua, kepada seluruh partai politik pengusung dan pendukung. Ketiga, untuk para relawan, simpatisan Paslon Edi-Weng. Keempat, untuk seluruh penyelenggara Pemilu mulai dari KPU sampai KPPS. Bawaslu sampai pengawas tingkat TPS," kata Edistasius saat konferensi pers di kediamannya di Wae Bo Labuan Bajo, Kamis siang.

Lanjut mantan kerua DPRD Mabar itu, Edi-Weng akan bertemu atau berkunjung ke rumah tiga Paslon lainnya mulai Kamis sore untuk merekatkan tali persaudaraan.

Selain itu juga untuk berdiskusi terkait pembangunan Mabar 5 tahun ke depan.

Dia menambahkan, dirinya bersama Dokter Weng adalah bupati dan wakil bupati dari seluruh masyarakat Mabar di manapun berada.

"Tentu karena Pemilu sudah selesai maka saya dan Dokter Weng adalah bupati dan wakil bupati seluruh rakyat Manggarai Barat," kata Edistasius.

"Sudah selesai ini pertandingan. Tugas kita bersama adalah bagaimana memajukan Manggarai Barat agar lebih sejahtera. Tantangan terberat adalah bagaimana agar Labuan Bajo sebagai destinasi super premium harus berdampak kepada seluruh masyarakat Manggarai Barat," tambah Edistasius.

Dia menegaskan bahwa setelah dilantik, dirinya bersama Dokter Weng segera menyusun tata ruang dan rencana detail tata kota.

"Untuk memberi patokan di mana pelaku industri pariwisata ditempatkan, di mana ruang untuk masyarakat dan ketentuan lainnya. Sekaligus kepada pemodal tentu tidak boleh memperlakukan hukum rimba. Karena dia uang banyak maka dia bisa membeli tanah sesuai kemauan. Ini PR terberat yang akan diselesaikan Edi-Weng," kata Edistasius.

Pada kesempatan yang sama Dokter Weng menyampaikan bahwa Edi-Weng membutuhkan dukungan dan peran aktif dari semua pihak dalam menjalankan tugas 5 tahun ke depan.

"Kami butuh dukungan dari berbagai pihak, mari kita bersama-sama. Kami juga mohon maaf mungkin selama ini kami sebagai Paslon atau ada tim kami dan relawan telah menyakiti Paslon lain atau tim Paslon lain, ijinkan kami memohon maaf atas kekeliruan kami," kata Dokter Weng.

Kepastian kemenangan Edi-Weng diketahui dari hasil input data oleh tim internal berdasarkan C1 dari 586 TPS di seluruh Mabar.

Selain itu pergerakan real count dari KPU Mabar serta hasil quick count dari lembaga Populi Center, menempatkan Edi-Weng sebagai pemenang. (Edison Risal)

 


Halaman