Top Pick
Kapolres Mabar Resmikan Gedung Bhayangkari Komodo Puisi Hendra Boelath : SENJA DAN KOPI UNTUK PARA PENJILAT NEGARA Sambut Hari Bhayangkara ke-75, TNI-Polri Bagikan 1000 Masker dan Hand Sanitizer Gratis Kejati NTT Kembali Sita Dua Bidang Tanah di Labuan Bajo Terkait Aliran Dana Sengketa Lahan Tanah Pemda Kades Wejang Mawe Diduga Buat Laporan Fiktif di SID Kemenparekraf, Pemkab Mabar dan Keuskupan Ruteng Teken MoU Kerjasama DPSP

Cegah Covid, PemDes Otogedu Bagikan Masker Gratis dan Semprot Desinfektan

POSTNTT.COM | Ende - Sebagai bentuk kepedulian terhadap pencegahan dan penanganan penyebaran Covid- 19, Pemerintah Desa Otogedu, Kecamatan Maurole, membagikan masker gratis dan melakukan penyemprotan disinfektan keseluruh rumah Warga , Kamis(21/05/20)

Kepala Desa Otogedu Ignasius Siga Saat ditemui media POSTNTT.COM mengatakan bahwa pembagian masker dan penyemprotan disingektan ini dilakukan di semua dusun yang ada di desa Otogedu.

“Masker yang dibagikan sebanyak 500 buah, semoga bisa dimanfaatkan dengan baik” Ucapnya
Selanjutnya selain membagikan Masker pihaknya bersama Ketua BPD, petugas kesehatan, tim Lintas Sektor Kecamatan Maurole juga memberikan sosialisasi dan himbauan untuk tetap menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah.

“Saya berharap semoga masyarakat bisa membantu pemerintah dengan mentaati himbauan yang dikeluarkan oleh pemerintah kabupaten Ende karna semua himbauan itu sifatnya untuk keselamatan seluruh masyarakat,” tambahnya.

Ditempat yang berbeda bendahara desa Agustinus May meminta masyarakat untuk mempertimbangkan kebijakan pemerintah untuk tidak bepergian keluar kota dulu, kecuali jika itu benar benar penting, dengan catatan harus melapor ke ketua Gugus tugas penanganan pencegahan dan penyebaran  Covid -19 yang ada di desa. Ucap Gusti.

Sementara itu salah seorang warga Desa Otogedu Obaldus Minggu menyampaikan terima kasih karena telah dibagikan Masker gratis oleh Pemerintah Desa Otogedu.

“Saya menjadi tahu akan covid-19, karena keberadaan sosialisasi yang dilakukan oleh Pemerintah Desa,"Ungkapnya.

Ia menjelaskan bahwa sejak pagi tadi, Pemerintah desa bersama perangkat desa dan petugas sangat aktif membagikan masker dan sosialisasi terkait dengan covid-19.

“Saya berterima kasih kepada Pemerintah Desa Otogedu dan Linsek Maurole yang telah peduli kepada warganya,” tutupnya.

 

Penulis : Ronal Degu


Halaman