Top Pick
Tak Mau Meninggal di Rantauan, Perantau Asal Manggarai ini pilih Pulang Kampung HIMPMASPA Kupang Imbau Masyarakat NTT Untuk Tidak Menyebar Hoax Terkait Covid-19 Rombak Manajemen, FEC Media Tunjuk Kanis Lina Bana Jadi Pimpinan Umum Flores Editorial Layani 320 Nelayan, SPBU Milik Pemkab Butuh Pembenahan Wujud Komitmen Kolaborasi dan Gotong Royong Telkomsel Optimalkan Upaya Bersama Atasi COVID-19 di Indonesia Melalui Musyawarah, 22 Warga Desa Modo Dapat BLT Dana Desa

Wicked Good Indonesia Donasikan 80 Paket Sembako Untuk Pelaku Wisata di Labuan Bajo

POSTNTT.COM | Labuan Bajo - Aliran bantuan sosial di Manggarai Barat terus berdatangan. Para pengusaha, relawan maupun pelbagai organisasi kemasyarakatan seakan berlomba-lomba memberikan bantuan guna meringankan beban sesamanya yang timbul akibat pandemi corona. Salah satu organisasi yang diketahui ikut memberikan donasi bagi masyarakat terdampak Covid-19 adalah Organisasi Wicked Good Indonesia. Organisasi tersebut diketahui ikut memberikan donasinya berupa sembako bagi 80 orang pelaku pariwisata yang ada di seputaran Labuan Bajo pada Minggu (10/05).

Organisasi yang selama 6 tahun belakangan ini telah mengirim beasiswa dive master untuk putra-putri mabar ini pun menilai sembako adalah salah satu kebutuhan yang penting di situasi Covid-19 ini.

https://www.Postntt.com/uploads/Z1588996340-storage.jpg

Icha Marta Muslin, pimpinan Wicked Good Indonesia cabang Labuan Bajo menjelaskan, bantuan berupa sembako yang diberikan kepada 80 orang pelaku pariwisata tersebut memang diberikan karena nama mereka telah terdaftar sebagai penerima.

Lebih lanjut, Icha Marta Muslin menuturkan bahwa bantuan yang ada tersebut memang jumlahnya sangat terbatas sesuai dengan anggaran yang ada.

"Sebelumnya, kita sudah berikan bantuan ke 39 orang untuk kategori masyarakat umum. Dan untuk kali ini, bantuan yang ada ini kami khususkan untuk para pelaku pariwisata," ujarnya.

Dikatakan Icha Marta Muslin, jika situasi yang ada belum berubah maka akan diupayakan untuk pembagian tahap berikutnya.

"Kita doakan supaya ini cepat selesai ya," pinta Icha Marta.

Icha Marta Muslin pun berharap agar di saat sulit seperti ini, semua pihak bisa meningkatkan rasa solidaritas terhadap sesama sehingga bisa meringankan beban di antara sesama yang sungguh merasakan dan membutuhkan bantuan serta tetap positif memandang masa depan.

Sementara itu, salah satu pelaku pariwisata yang namanya enggan dimediakan mengaku bangga atas gerakan sosial yang telah dilakukan Wicked Good Indonesia Cabang Labuan Bajo.

"Saya merasa senang dan juga patut berterima kasih dengan adanya gerakan sosial yang dilakukan oleh Wicked Good Indonesia Cabang Labuan Bajo. Semoga Tuhan membalas kebaikan mereka", ujar pelaku pariwisata yang namanya enggan dimediakan tersebut.

Informasi yang dihimpun media POSTNTT.COM mencatat, sumber dana yang disalurkan oleh Wicked Good Indonesia cabang Labuan Bajo diketahui berasal dari penyelam yang ada di seluruh dunia, baik itu Wicked Diving, Scuba Junkie maupun Red Whale Labuan Bajo.

 

Penulis : Edi Risal

Baca Juga