Top Pick
Polres Mabar Buka Hotline Pengaduan Penimbunan dan Hoaks Terkait Covid-19 Mahasiswa Manggarai Barat-Makasar Gelar Diskusi Online Sambangi SBV AREND, AWK : Pembinaan Sejak Dini Menjadi Kunci Kesuksesan BPOLBF Kembangkan Sistem GIS yang Terintegrasi di 5 DPSP Saat Acara "Taga Kamba" di Museum Tenun Ikat, Kambing Berkeliaran Di Taman Bung Karno BPOLBF Dukung Investasi Berwawasan Lingkungan di Labuan Bajo

Jelang Event Internasional Akhir 2021 di Labuan Bajo BPOLBF - Pemerintah dan Swasta Gelar Sentra Vaksinasi

Oleh: Victor.P.Mantara | Editor: Louis Mindjo

POSTNTT.COM | LABUAN BAJO - Direktur Utama Badan Pelaksanaan Otorita Pariwisata Labuan Bajo Flores (BPO-LBF) Shana Fatina menyebut pihaknya tengah bekerjasama dengan instansi Kementerian, Lembaga pemerintah dan Swasta terkait lainnya mempersiapkan penyelenggaraan vaksinasi Covid-19 bagi pelaku pariwisata dan masyarakat umum di kota Labuan Bajo pada 1 - 4 September 2021 mendatang.

Menurut Shana, Keberlanjutan program vaksinasi ini menjadi kabar baik bagi pelaku parekraf dan masyarakat umum di destinasi super premium Labuan Bajo yang sebentar lagi akan menjadi tuan rumah event internasional.

Selain itu, suatu kebanggaan bagi kita anak bangsa tentunya, bahwa belum lama ini Presiden Joko Widodo menyebut Indonesia berada pada urutan ke-4 dunia dalam hal vaksinasi. Meski demikian, Ia mengingatkan bahwa pencapaian itu tidak berarti kita bersantaii terhadap pandemi Corona (Covid-19).

"Selain masyarakat umum target kita adalah pelaku pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Sebentar lagi akan ada event internasional di Labuan Bajo.Tentu sebelum pariwisata dan ekonomi kreatif dibuka kembali,.kita sudah siap.Beberapa hari lalu Bapak Presiden Jokowi juga menyampaikan bahwa Indonesia saat ini meraih peringkat 4 dunia dalam hal capaian vaksinasi.Tetapi kita tidak boleh terlena dengan capaian ini. Yang belum sempat di vaksin agar tidak berkerumun bisa segera mendaftar untuk mendapat vaksinasi melalui link https: //vaksinasi.labuanbajoflores.id/ atau melalui Desa atau Kelurahan masing-masing dengan cara manual.", kata Shana Fatina kepada media ini, Minggu (29/08) Siang.

Adapun sejumlah event internasional yang akan digelar di Labuan Bajo jelang akhir 2021 ini yakni; Asia International Water Week, Pertemuan Polwan Sedunia serta rapat persiapan G20 pada September hingga Desember mendatang.


Halaman