Top Pick
Bahas Program Pariwisata di Mabar, Direktur BOPLBF Temui Bupati Edi Endi  Update Corona Dunia 3 Maret 2021: Amerika Serikat Menjadi Negara dengan Kasus Terbanyak di Dunia Pemda Ajak Wartawan Bangun Matim, Ketua Ajo: Baiknya Diapresiasi, Buruknya Dikritisi Ini Jadwal Kunker Gubernur NTT di Manggarai Raya Quo Vadis Keadilan (Mengkritisi Kebijakan Pemprov NTT Soal Pemberhentian Kepala Sekolah SMKN1 Wae Ri’i – Manggarai) Besipae dan Profesor Penjahat di Nusa Bunga

Indonesia Battery Corporation (IBC) Resmi Terbentuk, RI jadi Pemain Global

Konferensi pers pembentukan Indonesia Battery Corporation (IBC). Foto: ist

 

POSTNTT.COM | JAKARTA - Akhirnya usaha pemerintah Indonesia membentuk Indonesia Battery Corporation (IBC), sebagai holding untuk mengelola ekosistem industri baterai, khususnya bagi kendaraan bermotor listrik atau Electric Vehicle (EV) membuahkan hasil.



Pemerintah Indonesia melalui Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan secara resmi pembentukan Indonesia Battery Corporation (IBC). Hal ini merupakan persiapan yang sudah dilakukan sejak tahun lalu.  

Pembentukan IBC merupakan strategi pemerintah untuk memaksimalkan potensi sumber daya mineral dan pendirian IBC juga merupakan transformasi kemajuan Indonesia ke depan. Adanya pandemi covid-19 mempercepat proses transformasi ke arah industri baterai listrik.


Halaman