Top Pick
Fakta Unik Dibalik Dua Peristiwa Kebakaran Yang Terjadi di Lembor Tanggapan Gubernur Laiskodat Terkait Ajang API Bagi Dunia Pariwisata NTT Ingin Berwisata Ke Kawasan TNK, Patuhi Enam Larangan Berikut Ini 96 Persen Warga Desa Benteng Dewa Dapat Bantuan Sosial Atasi Kemacetan Dalam Kota Labuan Bajo, Satu Ruas Jalan Baru Resmi Dibuka Haji Ramang Ishaka Beri Kesaksian Masalah Korupsi Aset Pemda Mabar di Pengadilan Tipikor Kupang

Dengan Peralatan Seadanya, Dua Pemuda Asal Lamba Leda Timur -Matim Mengaku Telah Menghasilkan Puluhan Lukisan

 Hasil lukisan dinding Gideon Nardi Daut dan Agusti Supardi. Foto: ist

 

POSTNTT.COM | BORONG - Setiap pribadi yang hidup di muka bumi ini diyakini memiliki kelebihannya tersendiri, termasuk dalam bidang seni melukis. Bagi sebagian orang, seni melukis merupakan ekspresi jiwa yang diejawantakan dalam rupa karya seni yang dihasilkannya. 

Hal inilah yang tergambar dari sederetan karya seni melukis yang dihasilkan oleh dua tokoh muda asal Kecamatan Lamba Leda Timur, Manggarai Timur, NTT. Keduanya diketahui bernama Gideon Nardi Daut dan Agustinus Supardi.  

Saat ditemui Jurnalis media ini pada Kamis (11/02/21),  Gideon Nardi Daud, yang kerap disapa Gian mengatakan, untuk menghasilkan satu karya seni, khususnya dalam hal seni melukis bukanlah hal yang mudah. Sebaliknya, dibutuhkan suatu imajinasi luar biasa dalam menghasilkan sebuah lukisan yang sangat bagus dan mampu mengundang decak kagum serta diapresiasi oleh para pencinta seni.

Dikatakan Gian, melalui coretan kuas dan kanvas serta peralatan lainnya, seperti pensil, konte , krayon, drawing, spidol, cat poster, tinta bank, kanvas, cat minyak, kuas dan palet, dirinya mampu menghasilkan karya emas dengan melukis wajah dari tokoh-tokoh terkenal dan bersejarah.


"Saya pernah melukis wajah para pahlawan seperti Bung Karno. Selain itu, saya juga sering melukis sketsa wajah perempuan dan juga teman seperjuangan. Bahkan, saya juga memiliki sejumlah karya seni, seperti karya seni mural, grafiti, dan abstrak," ungkap Gian.


Halaman