Top Pick
Petani Milenial Kembangkan Tanaman Porang Keren! Inilah Gerakan 1000 Masker Kain Oleh Alumni Teknik Pertambangan Undana Kupang Lima fakta terkait video syur mirip Gisel yang menghebohkan media sosial PemCam Detukeli Gandeng Pengusaha Ampape Sablon Bagi Masker Gratis KPK Ingatkan Hotel BUMN yang Tunggak Pajak 1.8 M Cegah Covid, Desa Lalong Lakukan Penyemprotan Desinfektan

WHO peringatkan Indonesia agar Jangan Semprot Disinfektan Langsung ke Badan Seseorang

POSTNTT.COM | Jakarta - Akhir-akhir ini banyak ditemukan aksi warga yang menyemprotkan langsung cairan disinfektan ke badan seseorang untuk mencegah tersebarnya virus corona (Covid-19). Tidak hanya itu, juga ditemukan bilik-bilik penyemprotan disinfektan yang ditempatkan di gedung perkantoran atau pintu-pintu masuk perumahan.

Menanggapi fenomena tersebut, WHO melalui akun twiter @WhoIndonesia mengatakan bahwa hal tersebut sebaiknya tidak dilakukan. Menyemprotkan cairan disinfektan yang berisi bahan-bahan kimia secara langsung ke tubuh manusia bisa berbahaya.

Baca Juga : Kapolri Sebut NTT masuk Zona Bebas Corona

“Indonesia, jangan menyemprot disinfektan langsung ke badan seseorang, karena hal ini bisa membahayakan. Gunakan disinfektan hanya pada permukaan benda-benda. Ayo #LawanCOVID19 dengan tepat!,” tulis WHO Indonesia di akun Twitternya pada senin (30/3/2020).

“Menyemprot alkohol atau klorin pada tubuh seseorang tidak akan membunuh virus yang sudah masuk ke dalam tubuh. Menyemprot bahan-bahan kimia seperti itu dapat membahayakan jika terkena pakaian atau selaput lendir (contoh : mata, mulut),” ujar WHO.

“Ingat, alkohol dan klorin bisa berguna sebagai disinfektan pada permukaan, namun harus digunakan sesuai dengan petunjuk penggunaannya,” jelas WHO.

 


Penulis : Ananda


Halaman