Top Pick
DPD Golkar Manggarai Barat Siap Kerahkan Kader Menangkan Edi - Weng PDP Asal Lembor Meninggal Karena Gagal Ginjal Di NTT Guru Terpaksa Mengajar Door to Door di Tengah Virus-19 Indonesia Kembali Terima 10 Juta Dosis Bahan Baku Vaksin Sinovac Atasi Masalah Sampah di Labuan Bajo, Ini yang Dilakukan Badan Otoritas Pariwisata Labuan Bajo Of Flores Kemeparekraf Serahkan Creative Hub Puncak Waringin Ke Pemda Mabar, Nantinya akan Dikelola Perumda Bidadari

Wabup Matim Tinjau Gedung Sekolah Yang Ambruk dan Mengunjungi Kantor Camat Lamba Leda Utara

( Wabub Matim Drs. Jaghur Stefanus dan rombongan saat peninjauan lokasi bangunan sekolah yang ambruk dan kunjungan ke kantor Camat Lamba Leda Utara. Foto: ist)

 

POSTNTT. COM | BORONG - Pada Kamis (25/02/2021) Wakil Bupati Manggarai Timur (Wabup Matim), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Drs. Jaghur Stefanus, meninjau langsung Salah satu bangunan Sekolah Dasar Inpres (SDI) Wae Waru yang ambruk pada Rabu (24/02/2021) dan mengunjungi Kantor Camat Lamba Leda Utara.

Peninjauan lokasi sekolah untuk melihat kondisi salah satu bangunan sekolah yang ambruk serta Kunjungan ke Kantor Camat Lamba Leda Utara dalam rangka pelayanan administrasi Pemerintah pasca diresmikan menjadi Kecamatan pemekaran baru di Kabupaten Manggarai Timur.

Wabup Matim saat peninjauan dan kunjungan didampingi Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Matim, Basilius Teto yang berdialog Secara langsung dengan Kepala Sekolah Bonefasius Arifin dan para guru.

Dialog tersebut terkait kondisi bangunan sebelum ambruk dan kebutuhan fasilitas ruang belajar untuk kegiatan belajar mengajar paska bangunan ambruk.

Bonefasius Arifin selaku Kepala Sekolah SDI Wae Waru, mengungkapkan kekurangan fasilitas pendukung pembelajaran untuk kebutuhan 6 ruang belajar. Meskipun tersisa 5 ruangan pasca robohnya salah satu ruang belajar, tetap saja membutuhkan fasilitas dan jaminan untuk enam rombongan belajar.

Menanggapi dialog bersama pihak sekolah, Wabup Matim, langsung menginstruksi Kadis PPO Matim untuk segera mengambil langkah antisipasi demi menjawab kebutuhan fasilitas KBM siswa siswi SDI Wae Waru.

Kadis PPO Matim Basilius Teto menyatakan pihaknya siap membangun satu unit gedung baru di SDI Wae Waru. Menurut Basilius, gedung baru tersebut nantinya akan dianggarkan pada perubahan APBD 2021 atau APBD Induk tahun 2022.

Selepas meninjau kerusakan bangunan sekolah, Wabub Matim bertolak ke Kantor Camat Lamba Leda Utara di Dampek, Desa Satar Padut. Seperti diketahui, Lamba Leda Utara merupakan Kecamatan pemekaran baru pada tahun 2020 lalu.

Wakil Bupati Matim berkunjung dan memantau langsung pelayanan administrasi Pemerintah Kecamatan Lamba Leda Utara.

Beliau memantau keseluruhan ruangan kerja Pemerintah Kecamatan Lamba Leda Utara yang menggunakan gedung puskesmas lama. Gedung tersebut tidak digunakan lagi oleh tenaga medis karena menempati gedung puskesmas baru.

Dalam kegiatan kunjungan di dua tempat tersebut Wakil Bupati Matim didampingi Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Sekda Matim Mikael Jaur, Kadis PPO Basilius Teto, Plt. Camat Lamba Leda Utara Agus Supratman, Kepala Bidang Pendidikan Dasar PPO Baltasar Melkior, Kapolsek Lamba Leda Iptu Stanislaus Jemadu, Babinsa  Lamba Leda Utara, Sersan II Baharudin dan Kepala Desa Golo Mangung Engelbertus Anam. (Iren Leleng)


Halaman