Top Pick
Tenaga Kesehatan Non PNS Dapat Bantuan Sembako Dari Partai Golkar Manggarai Pemerintah Kabupaten Ende akan Menggelar Festival Kelimutu Bulan Depan Tim Amdal Gelar Sosialisasi dan Konsultasi Publik Rencana Pabrik Semen di Matim Ruas Jalan Watu Ci'e-Deno Tak Kunjung Diperbaiki, Ini Kata Wakil Ketua DPRD Matim PLN Bangun Tol Listrik Flores, Bupati Matim: Jangan Lupa Elar dan Elar Selatan Belum Ada Listrik Wartawan Posflores.com di Matim Dikabarkan Positif Rapid Test Antigen

Terjadi Kebakaran Hutan di Perbatasan Dua Desa

Ilustrasi pemadaman kebakaran hutan. Foto : Ist

Oleh : Tarsisius Wesa | Editor : Edison Risal

 

POSTNTT.COM | LABUAN BAJO - Terjadi kebakaran hutan di perbatasan dua Desa di wilayah Manggarai Barat yakni di Pata desa Benteng Suru, Kecamatan Kuwus Barat dan desa Robo, Kecamatan Welak.  Kebakaran terjadi pada Minggu (25/07/2021). 

Kepada POSTNTT.COM, Rafael Gatur, Kepala Desa Robo membenarkan hal itu. Menurutnya lokasi kebakaran terletak di wilayah perbatasan desa Robo dan Desa Benteng Suru, Kecamatan Kuwus Barat.

"Kebakaran tersebut terjadi di perbatasan Robo dengan Pata. Jadi wilayah kebakaran masuk di dua wilayah antara desa Robo Welak dan Kuwus Barat," terang Rafael.

Lebih lanjut Kata Rafael, lokasi kebakaran cukup jauh dari pemukiman warga dan akses ke lokasi agak sulit. Namun pemerintah desa akan tetap berusaha mendapatkan data real melalui informasi warga setempat yang sempat ke sana atau pemdes akan turun langsung ke lapangan untuk memastikan soal kerugian yang terjadi akibat kebakaran tersebut.

Mendapat informasi terjadi kebakaran di wilayah hukum Polsek Lembor, Kapolsek Lembor bersama angggota dan TNI langsung mendatangi pihak Pemdes Robo.


Halaman