Top Pick
Beri Keterangan Palsu, Dua Saksi Sidang Praperadilan Bupati Mabar Ditangkap Di Rumah Pengacara Anton Ali Langkah Cepat Tangani Covid-19, Pemerintah Kerahkan Dokter Keliling Dari Rumah Ke Rumah ADPRD Matim Salesius Medi Serahkan Sertifikat PIP di SDI Beaka Ntangis Cair! Pemerintah Pastikan Alumni Kartu Prakerja Dapat Fasilitas Tambahan Mencapai Rp 3,55 Juta Update Corona Global Per Kamis, 11 Maret 2021: Jumlah Kasus Covid-19 Dunia Mencapai 118.606.761 Pemkab Mabar Bersama Kejari Tandatangani PKS Penanganan Masalah Hukum

Relawan Kemanusiaan IBM Serahkan Bantuan Sembako Bagi Pasutri Penderita Disabilitas di Matim

Yohanes dan Petronela Pasutri Penderita Disabilitas di Matim. Foto: ist

 

POSTNTT.COM | BORONG - Relawan Insan Bumi Mandiri (IBM) mendatangi Pasutri penderita disabilitas di kediamannya yang terletak di Kampung Taga, Kelurahan Tiwu Kondo, Kecamatan Elar, Manggarai Timur, NTT. Kedatangannya tersebut diketahui untuk untuk menyerahkan bantuan, berupa paket sembako bagi kedua pasutri tersebut.

Hal ini diakui oleh Ibrahim Umar, salah satu anggota relawan IBM saat ditemui Jurnalis POSTNTT.COM pada Senin (16/03/21).

Dikatakan Ibrahim Umar, kedatangan dirinya dan teman-teman relawan kemanusiaan IBM sebetulnya terjadi berkat informasi yang disampaikan oleh Kapospol Elar, Bapak Sukiman tentang kondisi dari kedua pasutri tersebut yang sangat memprihatinkan dan sedang membutuhkan bantuan.

"Karena itu pula, saya bersama teman-teman relawan kamanusian dari IBM merasa tergerak untuk mengunjungi keluarga pasutri penyandang disabilitas ini dan menyerahkan bantuan berupa sembako," ungkap Ibrahim Umar.

Lebih jauh, Ibrahim Umar mengungkapkan rasa prihatinnya dengan kedua pasutri tersebut dan berharap agar bantuan yang diserahkan tersebut bisa mengurangi sebagian dari beban yang dialami oleh kedua pasutri penyandang disabilitas tersebut.

"Saya merasa prihatin sekali saat melihat kondisi Bapak Yohanes dan Ibu Petronela Dan kebetulan ada sedikit rejeki, walaupun tidak seberapa, namun kami berharap semoga saja bantuan ini bisa membantu kebutuhan pasutri ini," ujar Ibrahim Umar.

Mengakhiri pembicaraannya, Ibrahim Umar juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kaspolpol Elar yang sudah memberikan informasi terkait kondisi dari pasutri penyandang disabilitas tersebut.

"Pada kesempatan ini, kami dari Lembaga Kemanusiaan IBM menyampaikan terima kasih juga kepada Kapospol Elar yang sudah menjadi wasilah sehingga kami bisa bertemu dgn keluarga ibu petronel Dan," tutup Ibrahim.

Untuk diketahui, kondisi kedua pasutri penyadang disabilitas tersebut sangat memprihatinkan dan memiliki sakit yang cukup serius. Sang suami, Yohanes mengalami asma dan gangguan paru-paru. Sementara itu, sang istri Petronela Dan mengalami kanker kulit wajah sejak tahun 2012. Kini keduanya terlihat pasrah dan mengharapkan sentuhan tangan dari banyak pihak. 

 

(Iren Leleng)


Halaman