Top Pick
Nikita Mirzani Datang, setelah Sandrina Michelle kembali dari Labuan Bajo Dorong Kreativitas Siswa, SMAK Frateran Ndao Gelar Bulan Bahasa Secara Viritual Garnita NasDem Mabar Bagikan 5000 Masker Gratis Menikmati Keunikan Agrowisata Colol dengan Kopi Pait dan Nasi Kaget Presiden Tegaskan Vaksinasi Berbayar Dibatalkan Meski Hujan Deras Presiden Jokowi Tetap Tinjau Lumbung Pangan di Sumba Tengah

Pos Covid Di Kecamatan Borong Ini Terpantau Sepi Tanpa Ada Penjaga

POSTNTT.COM | Borong - Dari kamis pekan lalu hingga Selasa (14/04) Pos Covid-19 yang dibangun langsung oleh pihak kecamatan Borong, Manggai Timur dibiarkan tanpa penjaga dan team medis.

Hal itu diungkapkan oleh warga setempat yang enggan namanya dimediakan. Kepada media, ia menginformasikan bahwa kalau pihak dari kecamatan hanya membuat pos Covid sekedar menghamburkan uang negara.

Baca Juga : Bendung Penyebaran Covid-19, Berikut Arahan Terbaru dari Presiden Jokowi

"Saya menduga pos Covid ini hanya salah satu cara untuk menghamburkan uang negara. Sebaiknya dibongkar saja, atau dianulir ke program sembako bagi warga yang dirumahkan", ungkap warga tersebut.

Ia pun menambahkan bahwa pernah ada sekumpulan orang dengan penuh mobil pickup datang menghampiri pos Covid kecamatan tersebut untuk diperiksa. Tetapi karena tak ada tim medis dan penjaga dari kecamatan maka mereka langsung pergi.  "Mereka itu seperti wajah orang jawa, mungkin para pekerja tower sutet", ungkapnya.

Baca Juga : Garnita NasDem Mabar Bagikan 5000 Masker Gratis

Pantauan media pada selasa (14/4) membenarkan bahwa Pos Covid yang terletak di Tanggo, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur tersebut tidak memiliki penjaga dari kecamatan, tim kesehatan dan relawan dari lembaga lain.

Sementara itu, camat Borong, ketika dikonfirmasi media ini melalui pesan WhatsApp belum mendapat penjelasan terkait hal tersebut.

 

 

Penulis : Wil Susu


Halaman