Top Pick
Mendukung Program UMKM, PT Telkom TBK Beri Bantuan Kepada Akunitas Mabar Garuda Indonesia Beri Rapid Antigen Gratis untuk Penumpang Domestik Puisi Ibrahim Abubekar : Tuhan Tahu Kesunyian Ini Vaksinasi Covid-19 bagi Anak 12-17 Tahun Segera Dimulai Beri Bantuan APD Ke Pemkab Ende, Bupati Djafar: Terima Kasih Persekutuan Ebenhazer Jakarta PT. Infiny Niaga Abadi Serahkan Bantuan APD ke RSUD Komodo

Kodja Doi, Pesona Tersembunyi di Ufuk Timur Pulau Flores

Oleh: Edison Risal | Editor: Louis Mindjo

POSTNTT.COM | MAUMERE,- Keindahan alam Flores tak akan ada habisnya, baik wisata laut maupun darat. Salah satunya Pulau Kojadoi yang berlokasi di Desa Kojadoi, Kecamatan Alok Timur, Kabupaten Sikka, NTT.

Kojadoi adalah salah satu pulau yang berada di Teluk kota Maumere. Tempat ini memilikki potensi pariwisata yang sangat luar biasa. Selain keindahan baharinya, Kojadoi juga dikenal karena terdapat obyek jembatan batu dan bukit batu purba yang menarik untuk dinikmati indahnya sunset dan sunrise juga menjadi pesona tersendiri bagi kojadoi.

Pada tahun 2020 Pulau ini pernah meraih penghargaan dari Asosiasi Desa Wisata Indonesia (Asidewi) sebagai Desa Wisata Pantai Terbaik. Selain itu desa wisata ini yang terkenal dengan panorama keindahan bukit batu purba, jembatan batu, aneka terumbu karang dan hutan bakau.

Seorang guide lokal bernama Hali Tahana menerangkan, tempat ini sudah ramai dikunjungi wisatawan lokal bahkan wisatawan mancanegara karena tempatnya sangat indah juga direkomendasikan untuk di kunjung.

Untuk kunjung kesana tidak jauh dari Maumere kota kabupaten Sikka. Pengunjung bisa melalui dua jalur yakni melalui Nangahale, Kecamatan Talibura menggunakan perahu dengan jarak tempuh 45 menit. Juga melalui Pelabuhan Lorens Say dengan jarak tempuh 30 menit menggunakan kapal cepat.



Halaman