Top Pick
Berantas Gaptek, Kemenkominfo Beri Pelatihan Digitalisasi UMKM di Manggarai Barat Sebar Hoax Terkait Covid, Ibu Rumah Tangga Di Labuan Bajo ini Harus Berurusan Dengan Kepolisian Tokoh Agama di NTT Minta Jaksa Agung Pertahankan Penyidik yang Tangani Kasus 1,3 T Tanah Pemda untuk Berantas Korupsi   Wakapolri: Masyarakat Tetap Taat Prokes dan Jangan Percaya Hoax tentang Vaksin Proyek Air Minum Bersih Senilai 8,6 Miliar di Matim Terkesan Mubazir Owner Spot Kaki Lena Hils Tegaskan Pengunjung Patuhi Pertokol Kesehatan

Jelang Ramadhan, Polres Mabar Bagikan Ratusan Paket Sembako Di Labuan Bajo

POSTNTT.COM | Labuan Bajo - Polres Manggarai Barat membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di Labuan Bajo, Selasa (21/04). Pembagian bantuan paket sembako diserahkan langsung oleh Kapolres Mabar bersama jajaranya di beberapa titik dalam kota Labuan Bajo, seperti Biara Misionaris Kaum Miskin, Panti Rehabilitasi St. Damian di Biningko, Pondok Pesantren Fanbitul Gofilin di Lamentoro, Para Sopir angkut, tukang ojek serta sejumlah warga tidak mampu.

Kapolres Mabar, AKBP Handoyo Santoso, SIK, M.Si mengatakan, pihaknya turut prihatin karena wabah covid-19 ini menyebabkan masyarakat kurang mampu terdamnpak secara ekonomi, sehingga kesulitan memenuhi kebutuhan rumah tangga.

“Penyaluran sembako bagi warga kurang mampu ini merupakan wujud tanggungjawab sosial Polres kepada warga kurang mampu dan meringankan beban mereka karena terdampak Virus Corona apalagi menjelang masa Ramadhan,”kata Kapolres Handoyo.

Hal ini juga, jelas Kapolres, menindaklanjuti instruksi kapolri melalui Surat telegram yang bernomor: ST/1205/IV/KEP./2020 tertanggal 15 April 2020.

Dalam surat itu Kapolri menjelaskan, bakti sosial berupa pembagian sembako agar dilaksanakan oleh kepala satker/ kepala satwil secara serentak pada Selasa 21 April 2020.

“Belum lama ini, Kapolri Jenderal Pol Idham Azis menerbitkan surat telegram mengintruksikan jajarannya terkait pelaksanaan kegiatan bakti sosial (baksos) jelang bulan suci Ramadan. Instruksi ini sebagai wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19”, terang Kapolres Handoyo kepada sejumlah awak media di halaman Kantor Mapolres Mabar, Selasa (21/04).

Terkait sumber pembiayaan pelaksanaan bakti sosial, dikatakannya bersifat sukarela sumbangan anggota Polres Mabar yang tidak mengikat.

“Sumber pembiayaan tidak memotong gaji, tidak mengambil anggaran Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA), tidak mengambil anggaran di luar ketentuan,” tegasnya.

Selain memberikan bantuan sembako, Kapolres Mabar itu juga berharap agar masyarakat Mabar selalu patuh dan taat terhadap imbauan pemerintah.

"Jaga kesehatan, hidup bersih, cuci tangan, jaga jarak dan jangan lupa selalu menggunakan masker", tutupnya.

Sementara terkait aksi sosial tersebut, perwakilan Biara Misionaris Kaum Miskin mengaku gembira dan bangga ayas kepedulian yang dilakukan oleh jajaran Polres Mabar.

"Kami sangat bangga atas kepedulian polres Mabar. Semoga mereka diberkati oleh Tuhan", tutur Bruder Shervin.

 

 

Penulis : Edi Risal


Halaman