Top Pick
Petaka Arisan Online, Banyak yang Jadi Korban Penipuan   Ini Jawaban Pemda Manggarai Barat Terkait Somasi FSBDSI Demi Mendapat Pelayanan Kesehatan, Masyarakat di Matim Swadaya Bangun Poskesdes Darurat Lagi, DPD II Partai Golkar Mabar Salurkan Bantuan Sembako dan Makanan Tambahan Bagi Ibu Hamil Ruas Jalan Masuk Desa Compang Teber - Majok Rana Mese Rusak Parah Polisi Periksa Saksi Kasus Kekerasan Tenaga Kesehatan di Mabar

Heboh, Satu Pulau di Labuan Bajo Dijual di Situs Olx dengan Harga 100 M

Pulau Kelor yang dijual dengan harga 1 Triliun di situs penjualan Olx. Foto : Ist

Oleh : Edison Risal

Deskripsi penjualan Pulau Kelor, Labuan Bajo di situs OLx

(Deskripsi penjualan Pulau Kelor, Labuan Bajo di situs olx)

POSTNTT.COM | LABUAN BAJO - Salah satu pulau yang terletak di wilayah perairan Labuan Bajo, Kecamatan Komodo, kabupaten Manggarai Barat dijual melalui situs Olx. Pulau tersebut adalah Pulau Kelor yang jaraknya sekirar 30 menit penyebrangan dari bibir pantai Labuan Bajo.

Pulau kelor ini dijual melalui situs Olx oleh seorang penjual bernama Timothi R. White dengan harga Rp100.000.000.000 (Seratus Milyar).

Berdasarkan data dari penjualan tersebut, penjual mengklaim telah memiliki sertipikat Hak Guna Bangunan atas Pulau Kelor dengan luas tanah berdasarkan sertipikat seluas 46.000 m² dari luas tanah real 13.000 m².

Selain itu, penjual mengklaim dilokasinya tersebut telah mengantongi izin untuk mendirikan Villa atau resort.

Sementara menurut keterangan Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Manggarai Barat, Budi Hartanto mengatakan lokasi tanah yang ada di kawasan Pulau Kelor tersebut belum diterbitkan sertipikat.

"Berdasarkan data yang ada Pulau Kelor tersebut belum terbit sertipikat," tulis Budi Hartanto melalui pesan WA saat dihubungi media ini, Rabu (1/12/2021) siang.


Halaman