Top Pick
Kementrian Kominfo Gelar Rakor di Labuan Bajo Bahas Percepatan Pembangunan Infrastrukur Telekomunikasi Pemerintah Gelar Simulasi 3K untuk Menjamin Keamanan Wisatawan di Labuan Bajo Ana Waha Kolin Nahkodai PKB Manggarai Barat Mahasiswi di NTT ini Diduga Lakukan 'Adegan' Hubungan Seksual Di Sela Kuliah Online Meski Pasien Covid-19 Meningkat, Warga di Sikka Malah Abaikan Imbauan Pemerintah Kerjasama PDAM Tirta Kelimutu bersama BPD NTT Diapresiasi Pelanggan

Hasil Pleno KPU Mabar Nyatakan Paket Edi-Weng Lolos Penetapan

POSTNTT.COM | Labuan Bajo - 
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) telah menetapkan pasangan calon Pilkada Mabar melalui rapat pleno, Rabu (23/9/2020). Hasil rapat pleno tersebut nyatakan paket Edi-Weng (Edistasius Endi-Yulianus Weng) yang diusung partai politik atau gabungan partai politik Nasdem (5 Kursi), Golkar (3 Kursi), PBB (1 Kursi) dan PKPI (1 Kursi) lolos penetapan.

Penetapan itu berdasarakan Keputusan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Manggarai Barat Nomor: 90/ PL.02.3-Kpt/5315/KPU-Kab/IX/2020 Tentang Penetapan Pasangan Calon Peserta Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Kabupaten Manggarai Barat Tahun 2020.

Menanggapi keputusan KPU Mabar tersebut, Ali Sahudin ketua tim koalisi paket Edi-Weng menyampaikan proficiat kepada penyelenggara dan pihak keamanan yang telah menjalankan satu tahapan pemilukada secara maksimal dan aman.

"Kami paket Edi-Weng menyampaikan apresiasi kepada pihak penyelenggara dan kemanan yang telah menyelesaikan satu proses tahapan ini dengan baik dan aman," katanya.

Kata Ali, proses penetapan hari ini juga menjadi jawaban atas rumor dan opini yang berkembang di masyarakat terkait paket Edi-Weng.

"Ada opini yang beredar jika paket Edi-Weng akan gugur di pilkada Mabar. Opini ini telah terbantahkan dengan fakta penetapan hari ini," tambahnya.

Hal lain diterangkan oleh Blasius Jeramun ketua tim pemenangan paket Edi-Weng.

Kader Golkar Mabar ini berpesan agar semua paket menjunjung tinggi demokrasi dengan mengedepankan proses edukasi politik kepada masyarakat.

"Pemilukada merupakan ajang masyarakat menentukan pilihan. Kita ciptakan situasi kondusif tanpa ada tekanan dan gesekan. Siapapun yg terpilih itu adalah yang terbaik untuk Manggarai Barat," tegas Blasius.

Menurutnya, keempat pasangan kandidat yang bertarung adalah putra-putri terbaik Manggarai Barat yang telah diuji oleh partai dan pengalamam masing-masing.

Dirinya juga berharap agar proses pilkada kali ini tetap memperhatikan protokoler kesehatan untuk menghindari penyebaran Covid-19.

Selain paket Edi-Weng, tiga paket lainya juga dinyatakan memenuhi syarat dan ditetapkan sebagai calon, yaitu Pasangan Calon Bupati Maria Geong, Ph.D dan calon wakil bupati Silverius Sukur, SP, Pasangan Calon Bupati Ir. Pantas Ferdinandus, M.Si dan calon wakil bupati Andi Riski Nur Cahya, D. SH dan Pasangan Calon Bupati Adrianus Garu, SE. MSi dan calon wakil bupati Anggalinus Gapul, SP.,MMA. *

 

Baca Juga