Top Pick
Tingkatkan Kinerja, Fraksi Nasdem Dorong Pemda Segera Reformasi Birokrasi Tiga Rumah di Sanongoang Ambruk Akibat Hujan Deras Disertai Angin Kencang Ucapan HUT RI 932 KK Kecamatan Pocoranaka Timur Dapat Bantuan Sembako Di Acara Pelantikan para Kades, Bupati Matim : Syarat Pemimpin di Masa Krisis Harus Cerdas Peduli Desa, P3MKEL Makassar Gelar Kunjungan Kedaerahan

Hari Ini, Yosep Tote Diperiksa Kejari Manggarai Terkait Dugaan korupsi Proyek Tambatan Perahu dan Terminal Kembur.

(Mantan Bupati Manggarai Timur, Yoseph Tote. Foto : Ist)

 

POSTNTT.COM. | RUTENG - Hari ini, Rabu (17/2/2021) mantan bupati Manggarai Timur, Yoseph Tote diperiksa Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten
Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Pemeriksaan Yoseph Tote terkait kasus dugaan korupsi Proyek Tambatan Perahu dan Terminal kembur.

Terpantau media ini, Yoseph Tote, tiba
seorang diri di Kantor Kejati Manggarai dan langsung menuju ruang pemeriksaan.

Sebelumnya, diberitakan Kejaksaan Negeri (Kejari) Manggarai memanggil sejumlah Pejabat Dinas Perhubungan dan kontraktor Kabupaten Manggarai Timur (Matim).

Pemanggilan sejumlah pejabat Dishub dan kontraktor kabupaten Matim, tak lain untuk meminta klarifikasi terkait dugaan penyimpangan proyek pembangunan terminal kembur dan tambatan perahu di Kabupaten Matim.

Informasi yang dihimpun media ini, Senin (1/2/2021), ada 4 orang pejabat Dinas Perhubungan dan Pemda Manggarai Timur serta 2 kontraktor pelaksana sedang menjalani pemeriksaan.

Iwan Gustiawan, Pemeriksa Kejari Manggarai yang dihubungi media, membenarkan adanya kegiatan pengumpulan data dan bahan keterangan terkait proyek-proyek yang diduga menyimpang tersebut dan untuk itu ada beberapa pihak terkait yang sudah diundang ke kantor Kejari Manggarai.

"Masih didalami, nanti perkembangannya akan disampaikan," kata Iwan (01/02/2021) Siang.

lebih jauh, Iwan mengatakan kegiatan yang berlangsung hari ini di Kejari Manggarai adalah untuk menggali informasi awal serta melakukan pengumpulan data serta bahan keterangan terkait pemberitaan sejumlah media tentang adanya dugaan penyimpangan proyek terminal Kembur, tambatan perahu di Pota dan Dampek.

“Ini masih dalam proses pengumpulan data, bahan dan keterangan," ujar Iwan.

Diketahui sejumlah pejabat daerah Kabupaten Manggarai Timur yakni Kepala Dinas Perhubungan Matim Gaspar Nanggar, Kabid Darat Roni T. Come, Sekwan Nikolaus Tatu. Selain itu hadir pula Direktur CV. Kembang Setia Yohanes John, dan staf teknik Cv. Eka Putra Advianus E. Go hadir di Kejari dengan membawa sejumlah dokumen.

Pemeriksaan pejabat Kadis Perhubungan kab. Manggarai Timur pada saat proyek-proyek tersebut dilaksanakn yaitu Fansi Jahang yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabuapten Manggarai. Iwan menegaskan sepanjang dibutuhkan dan yang bersangkutan ada kaitannya dengan hal-hal yang sedang didalami, pasti yg bersangkutan akan diundang juga. (Iren Leleng)


Halaman