Top Pick
Setelah Ditutup Cukup Lama, Pasar Eban Miomaffo Barat kembali Dibuka Pendidikan Indonesia Tertinggal, Mendikbud Tegas akan Buka Sekolah Tatap Muka Perubahan Nama Kec Pocoranaka dan Pocoranaka Timur, Ini Respon Sekcam Poratim PJS Desa Rego Diduga Gunakan Uang BLT untuk Kepentingan Pribadi Ryrin Robeltildis : Saya Bangga dan Terharu saat Orang Tua yang Pindahkan Kucir Toga di Wisuda Online Uniflor Agustina Hartoim, Penderita Hidrosefalus Butuh Bantuan untuk Pengobatan

HAM Gelar Aksi Saat Hari 'H' Penerimaan BLT DD

POSTNTT.COM | Labuan Bajo - Himpunan Anak Muda (HAM) desa Wae Kanta, kecamatan Lembor Kabupaten Manggarai Barat menggelar aksi disaat hari H pelaksanaan pendistribusian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) pada Selasa (26/05) pagi di kantor desa Wae Kanta.

Aksi dipicu karena kelompok HAM menduga penerima BLT DD tidak sesuai standar kelayakan penerima.

Fransiskus Medi, kordinator aksi menyampaikan penerima BLT DD di desa Wae Kanta tidak sesuai kriteria penerimaan dan juga sarat nepotisme.

"Ini penerima tidak sesuai standar kelayakan dan banyak nepotismenya," kata Fransiskus saat menyampaikan orasi di halaman kantor desa Wae Kanta.

Dia juga menerangkan di desa Wae Kanta pemerintah desa tidak terbuka dan terkesan tidak adil. Hal lain yang diungkapkan juga adalah oemerintah desa Wae Kanta dinilai memanupulasi dara penerima BLT DD.

Sementara kepala desa Wae Kanta, hingga berita ini diturunkan belum memberikan keterangan terkait tuntutan aksi.

 

Penulis : Edi Risal


Halaman