Top Pick
Usai Merawat Pasien, Perawat di Matim ini Dibentak, Dicaci dan Dipaksa Mutasi oleh Oknum DPRD Polres Matim Siagakan 70 Personel Amankan Pilkada Manggarai Cabuli Anak di bawah Umur, Warga Boleng Diringkus Polisi Hotel Di Labuan Bajo Larang Warga Bermain di Pantai Pede Sadis! Usai Dikeroyok, Korban Malah Jadi Tersangka Penuhi Hasrat Seksual, Oknum Guru Di Matim Nekat Cungkil Pintu Rumah Korban

Gandeng BPOLBF, HPI Sikka akan Gelar Kegiatan Training of Trainer Tata Kelola Destinasi Pariwisata

Kegiatan Training of Trainer Tata Kelola Destinasi Pariwisata yang akan diselenggarakan dari tanggal 8 - 10 April 2021. Foto: ist

 


POSTNTT.COM | MAUMERE - Himpunan Pramuwisata Indonesia Cabang Sikka akan menyelenggarakan kegiatan pelatihan peningkatan kualitas SDM para Pramuwisata yang ada di Kabupaten Sikka. Dalam pelatihan ini mereka akan menggandeng Badan Pelaksanaan Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) sebagai Fasilitator.

Ketua HPI Cabang Sikka, Arkadius Jong mengatakan bahwa dirinya bersyukur atas sambutan baik pihak BPOLBF melalui persetujuan proposal yang telah mereka ajukan sebelumnya. Ia melanjutkan, BPOLBF akan memfasilitasi kegiatan ini dengan menghadirkan para narasumber yang kompeten dan berpengalaman dalam bidang pelayanan jasa, khususnya bidang pramuwisata.

"Kami bersyukur, kami dibantu oleh Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores untuk menyelenggarakan kegiatan ini. Sebelumnya kami mengajukan proposal dan ternyata BPOLBF sangat menyambut baik kegiatan ini," ujar Arkadia, Rabu (7/4/2021)

Arkadia menjelaskan, perkembangan pariwisata yang mandiri dan berkelanjutan perlu diupayakan di daerahnya. Karena itu melalui pelatihan dengan tema "Training of Trainers Tata Kelola Destinasi Pariwisata," diharapkan mampu meningkatkan kualitas SDM pramuwisata. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai wujud salah satu dari empat program utama HPI Cabang Sikka yakni peningkatan Sumber Daya Manusia dan pelatihan teknik pemandu pemula bagi Anggota HPI Cabang Sikka.


Halaman