Top Pick
Masuk 2021, Ini Wajah Baru Kota Labuan Bajo Warga Pulau Messah Menduga Pemdes Pasir Putih Lakukan Mark up Lampu Jalan Dukung Pemulihan Pariwisata Labuan Bajo, tiket.com dan Kemenparekraf Gelar Diskusi Bersama Pelaku Pariwisata Selain Positif Rapit Test, PDP Meninggal Di Labuan Bajo Ada Riwayat Perjalanan Dari Zona Merah Pemda Mabar Terbitkan SK Perubahan Honor TKD, Berikut Nilainya Pastikan Siap, Relawan Buruh Sahabat Jokowi akan Kawali Segala Kebijakan Presiden

Di Terbangkan Dari Makasar 26 Terduga Teroris Ditahan Di Cikeas

( terduga teroris yang berhasil ditangkap di Makasar dan dan diterbngkan dari Gorontalo ke Jakarta. )

 

 

POSTNTT.COM || Jakarta - Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menerbangkan 26 terduga teroris yang berhasil ditangkap di Makasar dan dan diterbangkan dari  Gorontalo ke Jakarta. Sesampainya di Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta, mereka akan ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) khusus tindak pidana terorisme di Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

"Di Rutan khusus Teroris di Cikeas," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono di Bandara Soetta, Tangerang, Kamis (4/2).

Rusdi menjelaskan, kelompok teroris yang bermana Ihwal Pakuato ini merupakan kelompok teroris yang berafiliasi dengan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) yang berafiliasi dengan ISIS.

Kelompok ini, sambung Rusdi, telah mempersiapkan diri melakukan tindak pidana teroris seperti melakukan latihan fisik beladiri kemudian juga memanah melampar pisau dan menembak dengan senapan angin. Tidak cukup sampai disitu, kelompok ini juga memiliki keahlian untuk merakit bom. Bahkan sudah mempersiapkan pengantin (pelaku bom bunuh diri).

"Kelompok ini merencanakan kegiatan penyerangan mako Polri terus rumah dinas Polri dan rumah pejabat di Gorontalo. Selain itu juga berencana melakukan aksi perampokan pada bebeberapa toko disekitar Gorontalo," tandas Rusdi. ( Ronald Degu )

 


Halaman