Top Pick
Miskomunikasi Diduga Penyebab Timbulnya Kasus Medi dan Perawat Christina Infrastruktur Hambat Pengembangan Pariwisata Lia Ga di Ende Pilkades Watu Arus, Didianus Literman Mendapatkan Nomor Urut 1   Gubernur VBL, Dorong NTT Jadi Lumbung Bambu di Indonesia Bangun Menara Salib Bersama Warga Tanggo-Matim, Mas Taufik: Berbeda Agama Bukanlah Halangan Menikmati Keunikan Agrowisata Colol dengan Kopi Pait dan Nasi Kaget

Bencana Banjir dan Angin Kencang, Masyarakat Kupang Dihimbau Waspada

Foto ilustrasi banjir: ist

POSTNTT.COM | KUPANG - Cuaca buruk yang terjadi di Kupang beberapa waktu terakhir membuat Pemerintah Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, menghimbau warga untuk waspada terhadap bencana banjir, tanah longsor dan angin kencang. Terkhusus bagi masyarakat yang bermukim di sekitaran bantaran kali dan lokasi ketinggian.

"Kondisi cuaca buruk yang terjadi di Kota Kupang saat ini perlu diwaspadai. Kami berharap warga yang bermukim di bantaran kali dan lokasi ketinggian tetap waspada," ujar Wakil Wali Kota Kupang, Hermanus Man mengutip Antara, Ahad, 4 April 2021.

Hermanus mengatakan, curah hujan yang tinggi selama beberapa hari ini telah berdampak banjir di sejumlah lokasi. Selain itu, drainase yang ada tidak mampu menampung debit air yang melimpah karena hujan cukup deras.

Berdasarkan pemantauan di kawasan Sikumana, Oebebo, kawasan Gua Lorders serta Oesapa dan Kuoanino dan Oepura banyak drainase yang tersumbat lumpur dan sampah sehingga air meluap hingga ke jalan raya.


Halaman