Top Pick
Lagi, DPD II Partai Golkar Mabar Salurkan Bantuan Sembako dan Makanan Tambahan Bagi Ibu Hamil Dukung Pemulihan Destinasi Super Prioritas, Kemenparekraf Gelar Kegiatan “Labuan Bajo Rebound” Kadis Nakertrans Matim: Kalau Mau Jadi TKI Harus Mengikuti Prosedur Diduga Hina Jurnalis, Akun Belasius Beben Tobat Dilaporkan ke Polres Manggarai Bekerja Bertaruh Nyawa, Tenaga Medis Covid-19 di Labuan Bajo Belum Diberi Insentif Bupati Mabar Gelar Pertemuan dengan Pimpinan 19 BUMN di Hotel Inaya Buy Labuan Bajo

Bencana Banjir dan Angin Kencang, Masyarakat Kupang Dihimbau Waspada

Foto ilustrasi banjir: ist

POSTNTT.COM | KUPANG - Cuaca buruk yang terjadi di Kupang beberapa waktu terakhir membuat Pemerintah Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, menghimbau warga untuk waspada terhadap bencana banjir, tanah longsor dan angin kencang. Terkhusus bagi masyarakat yang bermukim di sekitaran bantaran kali dan lokasi ketinggian.

"Kondisi cuaca buruk yang terjadi di Kota Kupang saat ini perlu diwaspadai. Kami berharap warga yang bermukim di bantaran kali dan lokasi ketinggian tetap waspada," ujar Wakil Wali Kota Kupang, Hermanus Man mengutip Antara, Ahad, 4 April 2021.

Hermanus mengatakan, curah hujan yang tinggi selama beberapa hari ini telah berdampak banjir di sejumlah lokasi. Selain itu, drainase yang ada tidak mampu menampung debit air yang melimpah karena hujan cukup deras.

Berdasarkan pemantauan di kawasan Sikumana, Oebebo, kawasan Gua Lorders serta Oesapa dan Kuoanino dan Oepura banyak drainase yang tersumbat lumpur dan sampah sehingga air meluap hingga ke jalan raya.


Halaman