Top Pick
Menpan-RB Tetapkan Formasi CPNS di Matim Sebanyak 879 Orang Petaka Arisan Online, Banyak yang Jadi Korban Penipuan   Kadis PPO: Tahun Ini 137 SMP di Matim Melaksanakan USBD Positif Covid-19 terus bertambah Mencapai 1.986 Kasus di indonesia Peduli Ile Lewotolok, PMKRI Kupang Salurkan Bantuan Bagi Pengungsi Subsidi Pupuk untuk Siapa? Siapa yang Menikmati Subsidi Pupuk?

9 Warga Terpapar Covid-19, Pasar Lembor-Mabar ditutup Sementara

POSTNTT.COM | Labuan Bajo - Penambahan 7 orang pasien positif Covid-19 di kecamatan Lembor nampaknya memang mengharuskan Pemerintah setempat untuk mengerahkan semua kekuatan untuk penanganan dan juga pencegahan penyebaran Covid-19.

Camat Lembor, Pius Baut kepada POSTNTT.COM mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan penutupan terhadap aktivitas pasar selama beberapa hari.

"Kita akan menutup segala aktivitas di area pasar untuk sementara waktu, kecuali yang diizinkan tetap beroprasi ialah kios sembako. Meski demikian, tetap akan diperlakukan pembatasan jam operasional dengan ketentuan beroprasi dari pukul 09.00 hingga pukul 14.00. Dan hal ini akan diberlakukan mulai besok, 15 Mei 2020 hingga 23 Mei mendatang", kata Pius Baut pada Kamis (14/05) sore.

Lebih lanjut, Pius Baut menegaskan, untuk memastikan keamanan maka akan diadakan rekayasa lalulintas untuk memudahkan monitor lalulintas orang, di mana ada beberapa ruas jalan sekitar malawatar ditutup dan besok dibangun dua check point di sekitar pasar Lembor.

"Selain penutupan pasar dan pembatasan jam operasional, dilakukan juga penyemprotan disinfektan di pasar dan sekitar malawatar", tegas Pius Baut.

Lebih jauh, Pius Baut mengatakan, untuk memastikan penyebaran Covid-19 melalui ketujuh pasien baru asal Kelurahan Tangge itu maka akan dilakukan tracing kontak erat dengan ke 7 orang pasien positif Covid-19 dan segera dirapid test.

Pius Baut menambahkan, pihaknya akan mendesak gugus tugas Kabupaten untuk mengerahkan semua sumber daya untuk penanganan Covid-19 di Lembor. Hal ini sangat penting mengingat bahwa daerah Lembor sudah menjadi episentrum pandemi ini.

Untuk diketahui, pasien positif Covid-19 asal kecamatan Lembor sudah mencapai 9 orang dan keseluruhannya merupakan cluster gowa.

 

Penulis : Edi Risal


Halaman