top pick
KAdes yono

Mendorong Produktifitas Menulis Milenial Labuan Bajo untuk Promosi Destinasi Wisata Super Prioritas

 Direktur Pengembangan Destinasi Regional II, Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kemenparekraf Dr. Wawan Gunawan sebagai narasumber yang hadir secara Virtual dalam workshop Produktif Menulis untuk Promosi Wisata Labuan Bajo.

Foto: Minang Sari

 

POSTSNTT.COM | LABUAN BAJO - Dalam rangka mendorong produktivitas menulis oleh generasi muda, pergelaran workshop Gen Posting promosi pariwisata dihadiri pelajar dan mahasiswa dari Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar). workshop atau Webinar Kemkominfo ini berlangsung di Hotel La Prima Labuan Bajo pada, Kamis 25 Maret 2021.

Kehadiran para milenial ini menjadi suatu masukkan positif bagi perkembangan destinasi wisata di Manggarai Barat khusus Labuan Bajo.

Melalui tema workshop "Produktif Menulis untuk Promosi Wisata Labuan Bajo," segenap pembicara membekali para peserta khususnya kaum muda yang hadir dalam workshop, bagaimana mengemas, memodifikasi sebuah tulisan agar tidak hanya menarik secara tampilan (visual) tetapi juga mempengaruhi pembaca secara makna.

Dr. Wawan Gunawan, MM sebagai Direktur Pengembangan Destinasi Regional II, Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kemenparekraf, seorang narasumber dalam workshop ini mengatakan, postingan kaum muda yang berkaitan dengan potensi Labuan Bajo akan berdampak positif pada usaha promosi wisata. Sangat baik jika sebuah postingan baik tulisan maupun gambar memperkenalkan potensi khas yang tidak dimiliki oleh daerah lain. Potensi itu dikemas dalam sebuah deskripsi menarik sehingga memacu keinginan untuk mencoba dari pihak yang melihat.

"Salah satu hal yang sangat unik dan menarik ketika posting kuliner. Jadi bagaimana ketika sajian hidangan atau menu yang betul-betul berbeda yang tidak ada di tempat lain, atau yang hanya ada di Labuan Bajo diposting. Syukur-syukur kalau bisa menginformasikan kepada publik terkait bahan, cara didapatkan, bagaimana mengolahnya dan bagaimana tata hidangnya dan sensasi rasanya ketika dinikmati. Ini juga bisa menjadi bahan promosi, kepada wisatawan mancanegara maupun non untuk datang ke Labuan Bajo menikmati atraksi wisata melalui kuliner" ujar Wawan.


Halaman
Jimi
Aridi