top pick
Setda

5 Negara Ini Siap Berdamai Dengan Covid-19, Kapan Giliran Indonesia?

POSTNTT.COM | LABUAN BAJO – Pandemi Covid-19 telah menyerang dunia lebih dari setahun lamanya. Pandemi ini telah membuat lumpuh aktivitas manusia dan berimbas pada resesi massal ekonomi dunia.

Setelah lebih dari setahun, nyatanya Covid-19 belum saja menunjukkan tanda-tanda menghilang dari muka bumi. Meski kampanye vaksinasi digalakkan, jumlah kasus belum menunjukkan tanda-tanda penurunan. Yang terjadi, bahkan, beberapa wilayah melaporkan lonjakkan kasus yang cukup tinggi.

Hal ini membuat beberapa negara mengambil inisiatif untuk mencoba hidup berdampingan dengan corona. Langkah ini diambil agar kegiatan masyarakat dapat kembali pulih seperti biasa seperti masa pra-pandemi.

Berikut 5 Negara dimaksud;

1. Singapura

Pemerintah Singapura berencana mempersiapkan penduduknya agar dapat menghadapi Covid-19 sebagai bagian dari kehidupan sehari-hari. Hal ini dilakukan supaya kegiatan normal masyarakat dapat berjalan tanpa adanya karantina dan penguncian lanjutan.

Untuk mengimplementasikan hal itu, pemerintah Negeri Singa akan merancang sebuah roadmap berisi panduan mengenai cara-cara hidup dengan kenormalan baru. Dalam roadmap itu beberapa Menteri Singapura menyebut bahwaCovid-19 akan ditangani seperti penyakit endemik lainnya seperti flu biasa dan penyakit tangan, kaki dan mulut.


Halaman
B