top pick
Yopi

385 Peserta Ikuti Seleksi Calon PPK di Kabupaten Manggarai Ruteng

POSTNTT.COM | RUTENG - Sebanyak 385 peserta dari 12 Kecamatan di Kabupaten Manggarai mengikuti seleksi calon penyelenggara Pemililu, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Manggarai.

Pelaksanaan seleksi itu dilakukan beberapa tahap, mulai dari pendaftaran, seleksi berkas, tes tertulis dan tes wawancara.

Kini proses seleksi calon PPK masuk dalam tahap tes tertulis dengan menggunakan metede Computer Assisted Test (CAT) yang dilaksanakan di SMK Santo Petrus Ruteng.

Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPID Kabupaten Manggarai, Susanti Kantur menjelaskan bahwa tahapan tes tertulis akan dilaksanakan selama Dua hari (6-7 Desember 2022) dan dibagi dalam beberapa sesi.

"Total peserta yang lolos seleksi berkas 385 peserta, total yang ada akun yang mendaftar sebanyak 704 orang. Sebagiannya tidak memasukan berkas. Yang tidak lolos seleksi administrasi 19 orang," katanya.

Hasil seleksi tertulis kata dia, akan ditetapkan tiga kali jumlah anggota PPK yang terpilih, berdasarkan prankingan seleksi metode CAT. "Setiap kecamatan itu akan dipilih 5 orang anggota PPK nanti, jadi yang akan lolos dari tes tertulis ini sebanyak 15 orang setiap kecamatan, kita ambil nilai tertinggi nanti," katanya.


Halaman
Jek
K